Senin, 15 Oktober 2012

tulisanyang hubungannya dengan dunia internasional


Israel Terhadap Palestina

                Konfik dan konflik seakan sudah menjadi makanan sehari-hari yang sering dihadapi oleh sebagian warga di Jalur Gaza, Tepi Barat, dan Yerusalem di negara yang mayoritas berpenduduk islam tersebut. Sudah berapa banyak warga Palestina yang meninggal dikarenakan bom, serangan-serangan rudal dan roket yang diberikan oleh para tentara Israel. Sungguh sangat miris sekali walau saya melihat hanya dari layar televisi ketika banyak media di Indonesia menyiarkan kejadian serangan-serangan yang lancarkan oleh para tentara Israel tersebut.
            Banyak korban-korban yang meninggal, seperti contohnya adalah para tentara Palestina hingga anak kecil yang tidak berdosa pun menjadi korbannya. Mereka yang selamat berlindung ditempat yang aman agar tidak menjadi sasaran roket dan rudal para tentara Israel. Mereka yang selamat pun belum tentu mendapat makanan pada hari itu ketika bantuan logistik yang diperuntukkan bagi para korban perang tersebut tertahan ataupun ditahan oleh para tentara Israel baik dari jalur darat, laut maupun udara.
            Ingatkah ketika para sukarelawan Indonesia yang hendak ingin membawa logistic berupa makanan dan minuman dan barang-barang lainnya tersebut diserang dan ditahan kapalnya oleh para tentara Israel hingga beberapa hari. Mereka yang menjadi sukarelawan saat itu disekap disalah satu tempat dikapal tersebut dan hanya diberi makan satu kali dalam sehari. Namun sampai pada akhinya mereka selamat berkat pertolongan Tuhan Yang Maha Esa.
            Kita disini sebagai warga Indonesia seharusnya bersyukur masih dapat tidur dengan nyenyak dan makan dengan tenang. Cobalah kalian rasakan jika kalian berada di posisi mereka yang dalam keadaan diserang harus selalu siaga atau mungkin belum sempat tidur karena negaranya saat itu masih dalam suasana perang yang mungkin belum akan berhenti sampai pada saatnya tiba. Marilah sama-sama kita mendoakan para saudara-saudara kita yang saat ini tertindas agar mereka selalu dalam lindungan-Nya.  Aamiin 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar